Perak Tanjung Batu
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kata Mutiara Bijak Sun Tzu

Kalau Anda terluka, sembunyikan luka itu baik-baik. Jangan sampai ketahuan musuh.

Selama anda tidak kalah, anda masih memiliki sebuah kesempatan untuk menang!

Orang sukses memiliki keterampilan yang luar biasa dalam mengatasi konflik dan memastikan yang terbaik bagi semua.

Mengenal orang lain adalah sebuah kecerdasan; Mengenal diri sendiri adalah kebijaksanaan yang sebenarnya. Menguasai orang lain adalah sebuah kekuatan; menguasai diri sendiri adalah kekuasaan yang sebenarnya.

Bila musuh sudah kepepet, jangan didesak terus, dia akan melawan mati-matian, akan melawan sampai titik darah penghabisan. Orang yang berani mati akan sulit dilawan, malah mungkin akan membinasakan kita, mereka akan menang walaupun dengan prajurit yang sedikit. Berikan satu jalan keluar, biarkan mereka lari, bila dia sudah pergi, babatlah dari belakang.

Pada umumnya, metode terbaik dalam menggunakan kekuatan militer adalah untuk menaklukkan seluruh negeri; menghancurkan negeri adalah metode yang rendah. Tujuannya dalah untuk mengambil segala sesuatu seluruhnya. Denagn cara ini kita memperoleh barang rampasan terbesar. Seorang panglima poerang yang terkemuka adalah orang yang memenangkan peperangan dengan memaksa musuh untuk menyerah tanpa berperang.



Seorang jenderal yang marah akan kalah. Kemarahan menciptakan kekacauan dan bahkan penderitaan yang lebih besar ketimbang semestinya, sementara pengendalian diri adalah aksi yang berbeda tetapi berkuasa.

Mengenal kekuatan dan kelemahan diri sendiri sekaligus mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan, maka 100 kali berperang 100 kali menang." Sementara, "Mengetahui kekuatan dan kelemahan diri sendiri tetapi tidak mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan, maka 100 kali berperang, 50 kali menang 50 kali kalah." Sebaliknya, "Tidak tahu kekuatan dan kelemahan diri sendiri maupun kekuatan dan kelemahan lawan, maka 100 kali berperang 100 kali pasti kalah."

Jangan bertindak sesuai dengan keyakinan atau dogma, melainkan dalam pancaran informasi tentang situasi atau momen saat itu. Tentanglah selalu kebijakan konvensional.



Pengetahuan akan orang lain dan pengetahuan akan diri sendiri, dalam seratus pertempuran tidaklah bahaya.

Dalam peperangan, pihak yang memiliki semangat yang sama di semua level lah yang akan menang.