Perak Tanjung Batu
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

KUmpulan Kata Mutiara Bijak Tentang Memaafkan


Maafkanlah musuh-musuh anda, tapi jangan pernah melupakan nama-namanya.

-John F.Kennedy-


Mereka yang tidak bisa memaafkan orang lain, menghancurkan jembatan yang akan dilewatinya. 

-Confusius-


Perasaan benci tidak akan mengubah orang yang dibenci.
Perasaan itu justru menggerogoti kebahagiaan kita sendiri.
Butuh kebesaran jiwa untuk memaafkan dan melupakan.

Andrie Wongso


Dari Abu Hurairah r.a. berkata: 
Rasulullah saw bersabda, "Ada seseorang yang biasa menghutangkan kepada orang-orang, maka jika ia menyuruh menagih kepada pesuruhnya, ia selalu berpesan, 'Jika kamu mendapati orang itu masih belum dapat membayar, maka maafkanlah dia, semoga Allah memaafkan kami kelak.' Maka ketika ia berhadapan dengan Allah, Allah memaafkannya."

(Bukhari - Muslim)


Orang lemah tidak pernah bisa memaafkan, karena memberi maaf  hanya dapat dilakukan oleh orang yang kuat.

Mahatma Gandhi


Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu.
Kritiklah aku, dan mungkin aku tak menyukaimu.
Acuhkan aku, dan aku mungkin tak memaafkanmu.
Semangatilah aku, dan aku mungkin takkan melupakanmu

(William Arthur)


Tidak ada manusia yang sempurna.
Marilah saling memaafkan satu sama lain.
Kita semua berusaha untuk jadi manusia yang lebih baik.

 Merry Riana


Akhlak yang paling mulia adalah menyapa mereka yang memutus silaturahim, memberi kepada yang kikir terhadapmu, dan memaafkan mereka yang menyalahimu.”

(HR Ibnu Majah)


Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat.

Khalifah Abdul Malik bin Marwan